Thursday, July 23, 2015

lembar pengesahan



Kesediaan sebagai supervisor 2 dalam Penyelenggaraan
Pemantapan Kemampuan Mengajar ( PKP )


Kepada
Kepala UPBJJ- UT 14 PADANG
Di Padang
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                           :  WARTI S.Pd
Tempat Mengajar        :  SD N 24 Setiang
Alamat Sekolah           :  Nag.Pucuk Rantau, Kec.Kuantan Singingi         

Menyatakan bersedia sebagai supervisor 2 untuk membimbing mahasiswa dalam perencanaan dan pelaksanaan PKP ( PDGK .4501 ) atas :
Nama                           :  MOCH IMAM AZAZI
Nim                             :  822928818
Program Studi             :  S 1 PGSD
Tempat Mengajar        :  SD N 24 Setiang
Alamat Sekolah           :  Nag.Pucuk Rantau, Kec.Kuantan Singingi,         
Demikian agar  surat penyataan ini dapat di gunakan sebagai mana mestinya.
Diketahui oleh :
Kepala Sekolah
SD N 024 Setiang


SUDIRMAN
NIP. 19691110 199404 1 001


Setiang, 08 April 2015
Supervisor 2



WARTI S.Pd
Nip.190600609198112002








SURAT  PERNYATAAN MAHASISWA

Yang bertanda tangan di bawah ini:
           N a m a                         :  MOCH IMAM AZAZI.
           NIM                              :  822928818
           UPBJJ                           :  14  Padang
Menyatakan bahwa :
N a m a                        :   WARTI S.Pd
NIP                                         :   190600609198112002
           Tempat mengajar          :    Nag.Pucuk Rantau, Kec.Kuantan Singingi         
          Adalah supervisor 2  yang akan membantu penulis dalam pelaksanaan perbaikan pembelajaran yang merupakan tugas mata kuliah  PDGK  4501 Pemantapan Kemampuan Profesional  (  PKP  ).

           Demikian pernyataan ini dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.

          








Perencanaan Perbaikan Pembelajaran
PKN
Fakta / Data pembelajaran yang terjadi di kelas
1.      Peserta didik tidak bersemangat
2.      Peserta didik pasif  pada saat pembelajaran
3.      Peserta didik  kesulitan dalam menjawab pertanyaan
4.      Peserta didik sering ragu dengan jawabannya sendiri

Identifikasi masalah

Metode pembelajaran  tidak tepat
Guru tidak menggunakan alat peraga
Analisis masalah

Rendahnya motivasi peserta didik untuk mengikuti proses pembelajaran karena metode pembelajaran tidak sesuai dengan materi sehingga siswa kesulitan memahami materi.
Alternatif dan prioritas pemecahan masalah

Metode pembelajaran yang di gunakan guru harus sesuai dengan materi sehingga memudahkan peserta didik untuk memahami pelajaran yang di sajikan guru untuk mencapai hasil belajar dan meningkatkan keaktifan serta motivasi belajar peserta didik dalam belajar.
Dengan menggunakan model Pembelajaran make-A match di harapkan dapat dapat meningkatkan motivasi belajar siswa

Rumusan masalah

Bagai mana meningkatkan motivasi belajar peserta didik  kelas V SD N 024 Setiang pada mata pelajaran PKN dengan topik Organisasi melalui penerapan model pembelajaran make-A match?

RPP Perbaikan

Mendeskripsikan cara meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas V SD N 024 Setiang pada mata pelajaran PKN dengan topik Organisasi melalui penerapan model pembelajaran make-A match
*Coret yang tidak perlu

No comments:

Post a Comment