Kesediaan sebagai
supervisor 2 dalam Penyelenggaraan
Pemantapan Kemampuan
Mengajar ( PKP )
Kepada
Kepala UPBJJ- UT 14 PADANG
Di Padang
Yang bertanda tangan di
bawah ini :
Nama : WARTI S.Pd
Tempat
Mengajar : SD N 24 Setiang
Alamat
Sekolah : Nag.Pucuk Rantau, Kec.Kuantan Singingi
Menyatakan bersedia
sebagai supervisor 2 untuk membimbing mahasiswa dalam perencanaan dan
pelaksanaan PKP ( PDGK .4501 ) atas :
Nama
: MOCH
IMAM AZAZI
Nim
: 822928818
Program
Studi : S 1 PGSD
Tempat
Mengajar : SD N 24 Setiang
Alamat Sekolah :
Nag.Pucuk Rantau, Kec.Kuantan Singingi,
Demikian agar surat penyataan ini dapat di gunakan sebagai
mana mestinya.
Diketahui oleh :
Kepala Sekolah
SD N 024 Setiang
SUDIRMAN
NIP. 19691110 199404 1 001
|
Setiang, 08 April 2015
Supervisor
2
WARTI S.Pd
Nip.190600609198112002
|
SURAT PERNYATAAN MAHASISWA
Yang bertanda tangan di
bawah ini:
N a m a : MOCH IMAM AZAZI.
NIM : 822928818
UPBJJ : 14
Padang
Menyatakan bahwa :
N a m a :
WARTI S.Pd
NIP : 190600609198112002
Tempat mengajar : Nag.Pucuk Rantau, Kec.Kuantan Singingi
Adalah supervisor 2 yang akan membantu penulis dalam pelaksanaan
perbaikan pembelajaran yang merupakan tugas mata kuliah PDGK
4501 Pemantapan Kemampuan Profesional
( PKP ).
Demikian pernyataan ini dibuat untuk
digunakan sebagaimana mestinya.
Perencanaan Perbaikan
Pembelajaran
PKN
Fakta
/ Data pembelajaran yang terjadi di kelas
|
1.
Peserta didik tidak bersemangat
2.
Peserta didik pasif pada saat
pembelajaran
3.
Peserta didik kesulitan dalam
menjawab pertanyaan
4.
Peserta didik sering ragu dengan jawabannya sendiri
|
Identifikasi
masalah
|
Metode pembelajaran
tidak tepat
Guru tidak menggunakan alat peraga
|
Analisis
masalah
|
Rendahnya motivasi peserta didik untuk mengikuti proses
pembelajaran karena metode pembelajaran tidak sesuai dengan materi sehingga
siswa kesulitan memahami materi.
|
Alternatif
dan prioritas pemecahan masalah
|
Metode pembelajaran yang di gunakan guru harus sesuai dengan materi
sehingga memudahkan peserta didik untuk memahami pelajaran yang di sajikan
guru untuk mencapai hasil belajar dan meningkatkan keaktifan serta motivasi
belajar peserta didik dalam belajar.
Dengan menggunakan model Pembelajaran make-A
match di harapkan dapat dapat
meningkatkan motivasi belajar siswa
|
Rumusan
masalah
|
Bagai mana meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas V SD N 024 Setiang pada mata
pelajaran PKN dengan topik Organisasi melalui penerapan model pembelajaran make-A match?
|
RPP
Perbaikan
|
Mendeskripsikan cara meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas V
SD N 024 Setiang pada mata pelajaran PKN dengan topik Organisasi melalui
penerapan model pembelajaran make-A
match
|
*Coret yang tidak perlu
No comments:
Post a Comment